Catatan gowes sehari -Gunung Bundar- pp (part 2)

20130723-084537.jpgLagi tepar, sepeda teronggok begitu saja..

Melanjutkan catatan minggu lalu, dimana setelah sarapan tanurblog dan bro Pras kembali menggowes. Jarak sampe dengan puncak gunung Bundar sekitar 15 kilo lagi, tapiii… jangan disamakan seperti sebelumnya yang jarak segitu ‘hanya’ butuh waktu sejam karena disinilah tantangan sesungguhnya: trek yang mulai menanjak dengan tanjakan curam di 3 kilo terakhir. Woowww….

Bro Pras menantang untuk menyelesaikan 15 kilo terakhir dalam 2 jam, tanurblog tentu saja dengan penuh keyakinan menerima dan bahkan minta 1 jam saja menolak mentah-mentah dengan mengajukan usulan 3 jam. Ya sudah dicapai kesepakatan gowes dengan speed masing-masing dan ketemu lagi di puncak. Siip kalo gini ada harapan finish neehh..

Lanjutlah kami menggowes kembali, dan setelah istirahat setengah jam malah terasa kaki rada berat mengayuh pedal.. tapi cuma sementara dan beberapa menit sudah mulai biasa kembali.

15 kilo yg panjang…
Akhirnya tujuan utama gowes turing hari ini mulai terlihat: jalanan yang menanjak!!! Perlahan terasa jalanan ini miring sudah, wuuaaaa… akhirnyaahh.. bisakah? bisakah? bisakah? Pertanyaan yang kembali terngiang-ngiang. Sementar bro Pras sudah ngebut di depan dan semakin menghilang.. Tanurblog mengutuk diri sendiri mengapa jarang latihan, di sini baru terasa bedanya antara master dan nubi.. 😦

Tanjakan demi tanjakan dilalui, bukannya melandai yang ada semakin curam saja. Tapi perjuangan harus lanjut, set mental setinggi mungkin karena jika bicara tantangan yang berada di batas kemampuan fisik, maka mentallah yang bisa menyelamatkan kita finish sampe tujuan. Jangan harap bisa finish jika semangat kendor di tengah jalan..

Set mental oke tapi harus tau diri juga, jika memaksakan tanpa istirahat si ‘otot keram’ sudah menunggu dengan riang.. hadeeuuuuhhh gawat nih, paha mulai terasa narik padahal napas belum ngos2an. Stop sebentar adalah jalan terbaik dan geliga menjadi andalan, oles-oles panasnya mantap dan bikin pede gowes lagi (bukan iklan). 🙂

20130723-084856.jpgIstirahat dulu aahhh….

Ditambah entah berapa warung yang disinggahi buat sekedar ngambil napas dan menyelamatkan diri dari mati kehausan, maklum perbekalan air cepat menipis karena bentar-bentar minum; selain tanjakan yang bikin ngos-ngosan juga terik mataharinya mantaaffff…!!!!

Yaaahhh singkat cerita setelah berjuang mati-matian melewati 15 kilo tersebut, akhirnya sampe juga di garis finish..!!! Uhuuyyy waktunya benar-benar merupakan rekor bagi tanurblog, cukup tiga setengah jam sajaaahhh…

Loh? Emang bro Pras berapa lama waktunya? Dua setengah jam. Eh, kenapa bisa jadi rekor? Ya iyalaahhh rekor karena ini baru pertama kali buat tanurblog gowes ke gunung bundar. Ini rekor pribadi kalee bukan rekor dunia hihihihi…

20130723-085013.jpgBerpose lagi di depan gerbang. Tuh nama resminya bukan gunung bundar.. Aneh ya???

20130723-085137.jpgMenikmati indomi dan teh manis paling nikmat di dunia…

20130723-085247.jpgDi google map ni dia gunung bundar..

20130723-085358.jpgDi aplikasi endomondo jalur pp yang ditempuh total 112kilo hehehe…

Beberapa pose lagi ehm…

20130723-085513.jpg

20130723-085552.jpg

Pemandangan yang indah..

20130723-085717.jpg

Btw perjalanan pulangnya ga perlu diceritain ya, maklum semangat gowesnya sudah kendor dan sampe di home sweet home menjelang jam 7 malam hehehe.. Bahkan saat membuat tulisan ini kaki-kaki masih terasa pegelnya. Ini bakal jadi salah satu petualangan tanurblog yang tak terlupakan…

Sekian, sampai jumpa di next journey 😀

Advertisements

About tanurblog

Trying to be a blogger
This entry was posted in sepeda, gowes and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Catatan gowes sehari -Gunung Bundar- pp (part 2)

  1. aty1980 says:

    mantafff,
    kalo ane 2x sehari pp 30 kilo,kontur majemuk.
    salam gowes

  2. Erit07 says:

    Sehat tuh,mantappp..

  3. h hermanto says:

    Baca tulisannya menarik krn sy juga pingin nyobain ke gn bunder tpi ragu dgn kemampuan sy. Mohon info.apakah tanjakannya jauh lebih parah kalau dibandingkan dengan tanjakan sentul ke.km-0 (hanya 12km) ? Salam gowes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s