Berhitung sekennya P200NS yukk..

20130710-074856.jpg

Ga ada habisnya bahas ni Kawasaki Bajaj 200NS, luar biasa memang motor yang boleh dibilang ‘fenomenal’ baik dari sisi tampilan, teknologi, maupun harganya. Namun tentu tidak otomatis menjamin penjualan yang monceerrr, masih perlu dibuktikan beberapa bulan ke depan.

Tanurblog yakin banyak yang penasaran dengan ni motor tapi ogah kalo harus beli barunya, hayoo ngaku! Tanurblog juga gitu kok hihihihi…
So, gimana dong? Yaa jalan satu2nya bagi yang tidak punya akses minjem ke ATPM atau kalo beruntung ada temen yang beli adalaahhh… nunggu sekennya πŸ™‚

Ada saja yang beli motor baru karena penasaran, setelah cukup puas ya langsung dilepas lagi. Biasanya motor yang masih gress beberapa bulan, tinggal pantau iklan saja. Tapi karena model baru maka sekennya tentu masih jarang, mau bersabar tunggu saja setelah setahun karena penawaran iklan sekennya akan cukup banyak.

20130710-075102.jpg

Lalu, kira-kira berapa nanti harga sekennya? Apa mengikuti harga Bajaj Pulsar series yang rada anjlok atau sama dengan sekenan Vixion, CB150R? Nah ini yang perlu kita hitung-hitung. Kenapa perlu dihitung? Biar ada patokan buat yang ingin beli sekennya, juga yang niat beli tapi jika nanti ternyata tidak sesuai harapan dan mau dilepas tentu butuh info ini bukan?

Lalu, gimana hitungnya? Yang mudah saja, dari pantauan tanurblog di web jual beli tokobagus, ini ringkasan depresiasi motor sport umur setahunan (angka adalah rata-rata kota Jakarta).

Yamaha
Vixion NVL: 14%
Vixion old: 18%

Honda
CB150R: 19%
Tiger: 20%

Pulsar
135: 40%
180: 32%
220: 30%

Angka persen di atas kira-kira gambaran penurunan harga barunya setelah setahun, terlihat merk Pulsar mengalami penurunan terbesar, faktor non jepun dan isu spare part langka kali ya..

Sekarang mau pake angka yang mana buat nentuin harga seken 200NS nanti? Prediksi tanurblog, dengan mendompleng nama Kawasaki depresiasi 200NS tidak akan separah Pulsar, tapi juga tidak serendah Yamaha atau Honda. Gampangnya ambil rata-rata saja, didapat angka 22%.

Kira-kira itulah patokan turunnya harga 200NS setelah setahun. Dengan harga baru 23,3 juta maka didapat harga seken tahun depannya ada di kisaran 18 juta. Berminat untuk bersabar? Yuuuk mari kita mulai menabung demi si canggih nan ekonomis 200NS hehehe..

Sumber foto: googling πŸ™‚

About tanurblog

Trying to be a blogger
This entry was posted in motor, motorcycle and tagged , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Berhitung sekennya P200NS yukk..

  1. Prant says:

    pertamax

  2. orong-orong says:

    weleh, baru aja belum banyak udah ngitung sekennya

  3. jofrin says:

    menarik…itung2 selisihnya buat modif πŸ™‚

  4. arantan says:

    Barunya aja blon ada yang pakai gans πŸ™‚

  5. old blade says:

    ngomongin rondo,ane malah tergiur sama 2nd nya si embe garut,value nya mayan tinggi πŸ˜€

  6. mottobiker says:

    betul nyari seken sepertinya lebih worth,, cari yg km nya masih rendah jg,, πŸ™‚

  7. joko says:

    klo liat dari yang sebelumnya..bajaj tetep aja bajaj..secondnya turun drastis..itu kenapa harga barunya juga segitu walaupun 200cc..perlu di perhitungkan buat yang mau minang..karena kalo secondnya turun banyak..rugi banyak nanti..

    • tanurblog says:

      Naah itu dia, salah satu yg bikin anjlok sekennya karena after sales service yg buruk. Di tangan kawasaki semoga spare part terjamin..

      • joko says:

        kayaknya soal bajaj P200ns, kawasaki gak banyak ikut campur..karena kalo partnya itu di handle sama kawasaki..pastilah kawasaki minta banyak di motornya..misalnya dominan kawasaki dr pda bajaj..mungkin itu hanya permintaan bajaj untuk menaikkan pamor..sedagkan kawasaki ok2 aja..lawong ikut campur dikit..masalah sparepartnya..yo urusen dewe..kata kawasaki ‘dah gede masak masih di tuntun aja..manja tenan..”wkwkwk

      • tanurblog says:

        Huuuaaaaaa alamat gawat itu mah… 😦

  8. cicakdindingkreatip says:

    hahaha,,, πŸ™‚
    salam kenal mas bro dari tetangga

    Yamaha R1 nongol di dealer resmi yamaha

  9. bangnengnong says:

    PENGEN TAPI TRAUMA SAMA KELAKUAN BAJAJ YANG PERGI BEGITU AJA TERUS NYERAHIN PEMAKAI PRODUCT KE MR MONTIR…KADANG DIBAWA KE BERES AJA MASIH SUKA ADA MASALAH APALAGI KALO NI MOTOR DISERAHIN KE TANGAN ORANG LAIN.. KIRA-KIRA APA SAYA YANG TERLALU BERLEBIHAN ATAU MEMANG BAJAJ YANG KETERLALUAN????

    • tanurblog says:

      Nah bagi yg pernah punya pengalaman buruk dg bajaj pasti mikir ribuan kali buat ngambil 200ns. Lebih baik nunggu setahunan sambil mantau testi2 yg sdh beli apa dengan nama kawasaki ada perubahan yg lebih baik..

Leave a comment